Ternyata Ini Rahasia Kelezatan Soto Lamongan Cak Sandy

 

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Soto Lamongan Cak Sandy bisa menjadi pilihan tersendiri, bagi para pecinta kuliner. Sebab dengan konsep rest area, warung ini menyajikan beragam varian soto khas Lamongan yang lezat.

Ya, sajian Soto Lamongan memang memiliki cita rasa tersendiri bila dibanding dengan soto yang lain. Ini karena Soto Lamongan diracik dengan campuran bumbu kaya rempah, serta taburan koya (yang terbuat dari kerupuk udang yang dihaluskan). 

Di restoran Cak Sandy sendiri para pengunjung bisa menikmati 7 varian Soto Lamongan. Selain soto komplit, ada enam varian lain yang bisa dipilih. Di antaranya Soto Kepala, Soto Uritan, Soto Ampela Ati, Soto Balungan, Soto Sayap serta Soto Ceker. Sedangkan untuk pelengkap hidangan, tersedia aneka macam gorengan seperti tahu, tempe, mendoan dan yang lainnya. 

Lokasi yang strategis dengan tempat parkir luas, membuat restoran Soto Lamongan Cak Sandy jadi tempat persinggahan yang nyaman
Serangkaian sajian lezat itu tentu tak lepas dari sosok Lucky Krisandy, sebagai owner dari restoran tersebut. Terlahir dari sosok orang tua asal Lamongan yang sudah puluhan tahun berdagang soto, Sandy panggilan akrab Lucky Krisandy pun mencoba meneruskan tradisi itu. Hingga  kemudian memutuskan membuka restoran Soto Lamongan pada Maret 2020 lalu. 

Dan kini setelah berjalan hampir satu tahun, dia sudah memiliki tiga cabang restoran. Di mana dua di antaranya berada di Bandung dan Samarinda. 

"Keunggulan Soto Cak Sandy ini selain murah, tempat parkirnya juga luas. Di sini bus, travel dan kendaraan lain bisa masuk. Sehingga cocok dijadikan tempat persinggahan," jelas Muhammad Fahrur Rozi, manajer operasional Soto Lamongan Cak Sandy Cabang Solo, Senin (4/1) siang. 

Lokasi strategis ini pula, yang menyebabkan restoran ini tak pernah sepi dari pengunjung. Setidaknya tiap hari 300 hingga 400 porsi soto habis terjual. Dan jumlah itu akan meningkat manakala bersamaan dengan hari libur. 

Fahrur Rozi menjelaskan keunggulan Soto Lamongan Cak Sandy
"Di sini menu yang paling disuka soto komplit. Sebab di dalamnya sudah ada macam-macam isian. Mulai dari telur, lalu daging ayam, bihun serta kubis. Tapi kalau gak suka soto, bisa pilih menu ayam goreng," lanjut Rozi. 

Ditambahkan pula oleh Rozi, bahwa satu hal yang membuat Soto Lamongan Cak Sandy lebih unggul dibanding yang lain adalah karena bahan bakunya. Yang dipilih dari bahan-bahan fresh, tanpa ada yang melalui proses frozen

"Di sini semua bahan yang dipakai dalam kondisi fresh. Mulai dari daging hingga sayurannya. Jadi rasanya lebih gurih," pungkas pria yang dipercaya mengelola restoran dengan logo huruf STLMN itu. //sik

Video Terkait:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel